A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/man2gres/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/man2gres/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Semangat MAN 2 Gresik Menjadi Madrasah Unggul dan Berprestasi | MAN 2 GRESIK

MAN 2 GRESIK

Jl. Raya Metatu No. 07 Kec. Benjeng Kab. Gresik

Semangat MAN 2 Gresik Menjadi Madrasah Unggul dan Berprestasi

Jum'at, 06 Oktober 2017 ~ Oleh Ahmad Syaikhu, S.Pd ~ Dilihat 98 Kali

Humas, M2G (3/10/2017). Dalam kegiatan pembinaan Madrasah menuju madrasah berprestasi, Bapak Drs. Samari, MM selaku Kepala Madrasah menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kasi Renkue Kawil Jatim (Drs. Imam Syafi’i, M.Pd.I ) dan Bapak kepala Kantor Agama Kabupaten Gresik (Drs. H. Supandi, S.Pd. MPd) yang telah hadir dalam acara tersebut. Salain itu beliau menyampaikan hal yang berhubungan dengan peningkatan mutu dan prestasi MAN 2 Gresik sikap awal yang ditanamkan adalah sikap disiplin kepada semua civitas MAN 2 Gresik baik guru, pegawai dan murid, yang kedua MAN 2 Gresik dalam meningkatkan kemampuan bidang akademis yaitu salah satunya melalui program unggulan yaitu FEC dan Prodistik  yang  bekerja sama dengan UNESA,ITS, dan untuk pembinaan bidang olah raga bekerjasama dengan klub SKB, dengan harapan siswa telah dipersiapkan sehingga dapat bersaing di ajang lomba-lomba baik Olimpiade, OSN, KSM baik di tingkat kabupaten, Jawa Timur atau tingkat Nasional.

Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Gresik, Drs. H. Supandi, S.Pd, M.Pd,  merasa senang dan bangga ketika hadir di MAN 2 Gresik, karena selalu di suguhi perubahan-perubahan yang baik dan selalu tumbuh dan berkembang, terkait pengembangan madrasah menjadi madrasah yang maju dan berprestasi maka diperlukan suatu strategi dan arah untuk mengembangkan madrasah prestasi dan unggul karena madrasah unggul itu harus mampu mengorganisasikan dan memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya untuk menjamin semua siswa sehingga mempelajari materi kurikulum yang efesien di madrasah.

Menurut Kepala Kantor Kabupaten Gresik, untuk menjadikan madrasah yang maju dan bermutu harus terjalin kerjasama yang baik, baik antara Guru, Pegawai, Murid, Orang tua dan komite. Hal ini menunjukan bahwa tidak mungkin madrasah itu maju kalau hanya di pegang atau disetir dari Kanwil, disamping itu harus menjalin komunikasi yang baik dengan dengan Kasi Sarpras dan Kasi Renkue Kanwil Jawa timur agar arah kebijakan pengembangan madrasah dapat terarah dengan baik, yang terpenting lagi Sebagai guru harus dapat mengembangkan kemampuan, berinovasi dalam menyiapkan pembelajaran yang update sehingga siswa menerima pembelajaran penuh makna”tegasnya.

Mengawali pembinaan Bapak Drs. Imam Syafi’i, M.Pd.I selaku Kasi Renkue Kanwil Jatim, beliau mengingatkan bahwa visi pendidikan nasional adalah dapat menjawab tantangan zaman yang selalu berubah” . Terkait dengan kedisplinan guru dengan finger print hal terpenting yang dipegang adalah bahwa finger print dibuat agar tidak lama lama dineraka,” candanya, sehingga tidak dibenarkan memodifikasi finger print karena jejak rekaman dapat dengan mudah diketahui. Pada akhir pertemuan, pesan yang disampaikan terkait dengan peningakatan mutu madrasah adalah “ sebaik-baiknya guru adalah kalau setelah sholat mendoakan murid dan madrasahnya”. (Akhmad.S)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. Samari, MM

Assalamu'alaikum wr.wb. Alhamdulillahirabbilalamin, puji dan syukur kami panjatkan kahadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, hidayah, dan kenikmatan - NYA sehingga kami dapat…

Selengkapnya