A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/man2gres/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/man2gres/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Momentum peringatan Hari santri bagi MAN 2 Gresik | MAN 2 GRESIK

MAN 2 GRESIK

Jl. Raya Metatu No. 07 Kec. Benjeng Kab. Gresik

Momentum peringatan Hari santri bagi MAN 2 Gresik

Selasa, 24 Oktober 2017 ~ Oleh Ahmad Syaikhu, S.Pd ~ Dilihat 66 Kali

Humas, M2G (23/10/2017), Hari santri yang jatuh pada tanggal 22 oktober, tepatnya ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015, kemarin diperingati oleh seluruh, Guru, pegawai dan siswa siswi MAN 2 Gresik. Momentum tersebut diharapkan mampu menguatkan semangat belajar, memperkuat sikap disiplin waktu, zero pelanggaran, zero terlambat, selalu berprestasi baik akademis dan non akademis sehingga terwujud Madrasah unggul dan berprestasi.

Demikian disampaikan Kepala Madrasah Drs. H. Samari, MM di hadapan siswa siswi MAN 2 Gresik dalam pidato upacara peringatan Hari santri di halaman MAN 2 Gresik, Senin (23/10/2017).

“Paling Subtansi dalam peringatan hari santri adalah siswa siswi MAN 2 Gresik dapat mentauladani sikap dan prilaku para kyai, santri itu bukan dilihat dari pakaian, selalu memakai kopyah tetapi santri itu terlihat dari prilaku yang tawadhu’, punya tata karma, hurmat dan rendah hati,” kata H. Samari.


Drs. Samari, MM  yang pernah menjadi ketua AKD Jawa Timur ini mengungkapkan, Santri jaman dahulu melawan penjajah, ada revolusi Jihad yang dikomandani oleh   KH. Hasyim As’ari dalam pertempuran 10 november 1945, yang membawa senjata, bambu runcing rela mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Indonesia, tapi jaman sekarang Indonesia sudah merdeka maka santri harus bersatu untuk berjuang mengabdi kepada bangsa dan Negara untuk mengisi kemerdekaan. Terkait hal itu bagi pelajar siswa siswi MAN 2 Gresik, jihadnya sekarang adalah harus belajar dan selalu semangat belajar, selalu berpenampilan rapi, cinta kebersihan dan selalu datang tepat waktu tidak terlambat, perlu di ingat terlambat merupakan AIB yang harus dihindari dan itu tidak pantas dilakukan oleh seluruh siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik.

Menurut dia, tepat tanggal 14 november 2017, usia MAN 2 Gresik sudah 20 tahun, usia itu sudah cukup, sudah sewajarnya MAN 2 Gresik harus lebih baik, apalagi dengan jumlah siswa yang semakin besar maka seluruh pihak, guru, siswa, komite dan peran orang tua untuk bersama sama menjadikan madrasah semakin baik, unggul dan berprestasi, tetapi perlu di perhatikan hal ini tidak mudah, maka perlu adanya perubahan paradigma, mindset untuk mewujudkan cita-cita tersebut walaupun harus dilakukan dengan seluru pikiran dan waktu tanpa kenal menyerah.


Pada akhir sambutannya, Bapak Drs. H. Samari, MM mengucapkan selamat dan sukses buat siswa siswi MAN 2 Gresik, Selamat hari santri semoga semuanya diiringin dengan Ridlo Alloh, SWT.(Akhmad.S)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. Samari, MM

Assalamu'alaikum wr.wb. Alhamdulillahirabbilalamin, puji dan syukur kami panjatkan kahadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, hidayah, dan kenikmatan - NYA sehingga kami dapat…

Selengkapnya